100 film menakutkan teratas?

Banyak situs web mengklaim memiliki daftar lengkap 100 film paling menakutkan yang pernah dibuat. Ada banyak halaman yang dapat ditemukan di banyak situs. Meskipun ada banyak daftar yang bervariasi dalam kontennya, beberapa di antaranya bisa sangat berbeda, tampaknya ada beberapa film di setiap daftar. Film-film ini menonjol. Ini adalah 100 teratas. Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kualitas film horor, tetapi semuanya harus mematuhi tiga kriteria berikut: kepercayaan dan daya tahan, serta ketakutan yang nyata juraganfilm.

Film seram lebih cenderung memiliki plot yang benar-benar aneh. Hampir tidak mungkin membayangkan apa yang bisa terjadi dalam hidup Anda. Jika sebuah film dapat membuat Anda percaya bahwa itu mungkin, itu telah berhasil. Sebuah cerita yang kredibel dapat menarik penonton dan membuat mereka lupa apa yang sebenarnya terjadi. Itu juga membuat mereka merasakan emosi yang biasanya tidak kita alami jika mereka mengalami fakta. Siaran radio 1938 Orson Welles tentang pendapatnya tentang H.G. adalah contohnya. Wells’ Perang Dunia. 40 menit pertama siaran terdiri dari laporan tiruan, yang menginformasikan pendengar tentang kemungkinan tabrakan meteorit di Grover’s Mill di New Jersey. Menjadi lebih jelas bahwa Bumi sedang diserang setiap hari oleh orang-orang Mars yang bermusuhan karena pembaruan terus datang lebih sering. Anda akan kesulitan menemukan siapa pun yang berpikir bahwa Bumi dalam bahaya diserang oleh penjajah Mars jika Anda bertanya pada mereka di awal hari. Tapi kebanyakan orang sudah berlari ke bukit pada akhir siaran radio Welles. Welles mampu mengambil situasi yang kebanyakan orang anggap tidak mungkin dan membuatnya mungkin.

Jika sebuah film berharap untuk tetap relevan selama bertahun-tahun setelah dirilis, daya tahan sangat penting. Hal ini terlihat pada film-film horor yang keluar tahun 1970-an. Bukan hal yang aneh bagi tahun 70-an untuk menghasilkan film-film kejutan dan grindhouse yang membosankan dan tak terhitung jumlahnya. Meskipun ada banyak film hebat yang dibuat dari formula ini, mereka tetap menyenangkan untuk ditonton. Ini terutama karena alur cerita mereka yang konyol, efek khusus yang tidak meyakinkan, dan akting yang menggelikan. Ini adalah norma dalam horor, tetapi tahun 70-an membawakan kami beberapa film menakutkan favorit kami, seperti Jaws, Dawn of the Dead, dan The Exorcist. Dawn of the Dead tahun 1978 adalah film pembunuh zombie yang memberi kesempatan kepada penontonnya untuk melihat kebutuhan makanan Amerika Utara yang tak terpuaskan, apa pun situasinya. Pengaturan pusat perbelanjaan menunjukkan kepada kita bahwa kita semua adalah budak konsumerisme bahkan setelah kematian kita. Pesan ini relevan hari ini, 30 tahun setelah rilis aslinya. Daya tahan film ini begitu kuat sehingga bahkan menerima remake tahun 2004. Itu berbicara kebenaran tanpa perubahan pada plot atau cerita.

Meskipun film menakutkan mungkin memiliki cerita yang menarik dan banyak daya tahan, apa gunanya tanpa momen yang benar-benar menakutkan dan mengganggu? Kebanyakan orang tertarik pada film menakutkan karena mereka ingin merasa takut atau tidak nyaman. Banyak film dapat diklasifikasikan sebagai horor karena 100 galon darah palsu yang digunakan dalam produksi. Namun, mereka mungkin tidak memiliki ketakutan yang Anda cari. Sementara film mungkin berisi beberapa adegan mengerikan dan monster menakutkan, itu adalah elemen psikologis dan pertanyaan yang akan tinggal bersama kita selama sisa hidup kita. The Shining and Rosemary’s Baby adalah film yang mengandalkan emosi dan suara daripada darah dan darah kental. Film horor penuh dengan darah kental, citra mengejutkan, dan momen menakutkan. Namun, jika Anda tidak memiliki elemen untuk membuat ketakutan bertahan lama, film akan segera berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.