Ulasan Apple TV: Melihat Adalah Percaya

apple

Apple baru-baru ini meluncurkan versi baru Apple iTV, iterasi generasi berikutnya dari penerima media digital yang sangat sukses. Seperempat dari ukuran aslinya dan harga yang sederhana pun menggiurkan yakni Rs. 24.000/-, server media jelas merupakan gadget wajib berikutnya bagi semua pecinta gadget Apple. Satu-satunya fitur yang seharusnya kurang adalah sikap Apple yang tak terelakkan dalam mengeksekusi format yang bersaing.

Pada intinya, Apple TV adalah server media berbasis cloud yang menyinkronkan (mentransfer) lagu dan  Layarkaca21 INDOXXI online video dari komputer berbasis iTunes melalui tautan Wi-Fi draft-N yang sangat cepat atau koneksi Ethernet berkecepatan tinggi. Perangkat yang tersedia di Pakistan juga dilengkapi dengan hard disk 160GB, sehingga seseorang memiliki kemewahan untuk mengalirkan semua konten baik secara langsung dari internet atau dari hard disk drive internal.

Streaming konten dari internet dimungkinkan, berkat iTunes Pakistan Store, yang sekarang dapat memberi Anda film, acara TV, podcast, foto, video YouTube, dan konten serupa lainnya di TV Anda sendiri. Konektivitas pada iTV disediakan melalui kabel HDMI, output digital optik, USB dan Ethernet. Menu Apple minimalis yang intuitif adalah operasi langsung yang memastikan semuanya berjalan lancar.

Kelemahan Apple iTV:

Pada sisi negatifnya, Apple tidak bermain baik dengan orang lain. TV tidak dapat menampilkan file DivX, XviD, atau WMV secara asli. Definisi HD Apple juga meninggalkan sesuatu yang diinginkan, meskipun sejujurnya resolusi 720p sudah cukup untuk merobek DVD dan juga untuk jenis konten yang tersedia secara lokal. Namun jika seseorang menghabiskan beberapa ribu rupee ekstra, titik harga cukup dekat dengan PS3 yang dapat melakukan semua ini dan bahkan dapat memutar format media Blu-Ray dengan mudah.

Secara keseluruhan, jika bukan penggemar Apple dengan selera sederhana, Anda akan menyukainya. Jika Anda dan audiophile/videophile dan menginginkan perangkat yang lebih serbaguna, maka lebih baik Anda menjauh dari iTV.

Format Video Apple iTV:

Video H.264 hingga 720p, 30 frame per detik, Profil Utama level 3.1 dengan audio AAC-LC hingga 160 Kbps per saluran, 48kHz, audio stereo in.m4v, dan format file .mov. Video MPEG-4, hingga 2,5 Mbps, 640 x 480 piksel, 30 frame per detik. Profil Sederhana dengan audio AAC-LC hingga 160 Kbps, format file audio stereo 48kHz in.m4v,.mp4 dan.mov. Motion JPEG (M-JPEG) hingga 35 Mbps, 1280 x 720 piksel, 30 frame per detik, format file in.avi audio stereo PCM (sumber Apple)

Format Audio Apple iTV:

HE-AAC (VI), AAC (16 hingga 320 Kbps), AAC terproteksi (dari iTunes Store), MP3 (16 hingga 320 Kbps), MP3 VBR, audible (format 2, 3 dan 4), Apple lossless, AIFF, dan gelombang; Pass-through suara surround Dolby Digital 5.1 (sumber Apple)

Leave a Reply

Your email address will not be published.