Jalapenos: Panas dan Sehat

panas

Banyak orang yang suka makanan pedas atau panas pernah mendengar dan kemungkinan makan cabai jalapeno. Tetapi tidak banyak orang yang menyadari secara pasti betapa banyak manfaat kesehatan mereka dari makan cabai yang tidak terlalu dingin ini. Dari manfaat kardiovaskular, meningkatkan sistem kekebalan, dan bahkan membersihkan kemacetan (meskipun itu mungkin bukan kejutan besar!), JalapeƱos terkenal bermanfaat dalam banyak hal.

Studi terbaru menunjukkan bahwa zat yang membuat paprika panas – capsaicin – Berita terkini dapat secara efektif menyebabkan sel kanker prostat membeku dalam fase non-proliferatif, yang pada dasarnya berarti sel kanker benar-benar bunuh diri. Ketika garis sel manusia ditumbuhkan pada tikus, ada perlambatan yang signifikan dalam perkembangan tumor prostat. Jadi makanlah paprika itu!

Zat yang sama, capsaicin, juga digunakan untuk pengobatan radang sendi, nyeri otot, dan migrain, serta efektif melawan leukemia. Jadi mereka mungkin memberi Anda mulut yang terbakar, tetapi rasa sakit di kepala Anda mungkin segera hilang!

Jalapenos juga terbukti efektif bila digunakan sebagai penekan nafsu makan, yang merupakan kabar baik bagi pecinta lada yang sedang diet.

Cabai jalapeno mungkin membuat mata Anda berkaca-kaca dan lidah Anda melepuh, tetapi manfaat kesehatannya pasti lebih besar daripada ketidaknyamanan jangka pendek yang bisa ditimbulkan oleh memakannya.

Jika Anda mengkhawatirkan jantung dan kesehatannya, makan jalapenos secara teratur dapat membantu menghilangkan ketakutan Anda karena dapat membantu tubuh Anda mengurangi kolesterol, agregasi trombosit, dan trigliserida. Fakta bahwa budaya tertentu di dunia yang menggunakan cabai secara bebas memiliki penurunan yang signifikan dari serangan jantung dan stroke.

Jika Anda ingin menambah asupan vitamin C dan jeruk semakin membosankan, makanlah cabai.

Jika Anda adalah penderita IBD (Irritable Bowel Disease) yang tidak beruntung, maka hasil penelitian terbaru telah menemukan bahwa capsaicin dapat menyembuhkannya. Selain itu, capsaicin membantu membunuh bakteri tertentu seperti H. pylori, yang dapat mencegah sakit maag.

Tampaknya, jauh dari hanya sebagai tambahan beraroma untuk makanan Anda, lada jalapeno juga merupakan kenikmatan beraroma bagi kesehatan Anda. Ini bukanlah kasus “semakin lebih meriah”; ini lebih merupakan kasus “semakin lebih sehat”! Jadi tingkatkan diet Anda dan Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda juga meningkatkan kesehatan dan hidup Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.